CO.CC:Free Domain

18 September 2008

Virus Teriak Virus


Hhe, apa pembaca tau apa arti dari sotoy. Apa Ban? S-O-T-O-Y. Pasti tau, soalnya itu istilah udah menyebar luas sampe ke pedalaman gang dangdut. Sebenernya ini merupakan istilah ghaoel dari sok tahu. Kenapa sok tahu, kenapa bukan sok tempe ato sok yoghurt? Wallahualam. Pokoke gue ga suka sekali dengan orang bertipe kayak gitu Emoticon Holic. Emangnya siapa Ban yang sotoy? Ada deh, ntar gue ceritain di sini.
Anyway, ada kabar kalo Rumah Blogger mau adain kopi darat (kopdar) di Jakarta deket-deket ini. Katanya sih 27 September 2008. Tapi sayang semiliar sayang, gue ga bisa ikut soalnya banyak acara keluaraga Emoticon Holic. Sori Ben! Bulan puasa tea, apalagi mendekati lebaran. Jadi kalo ada blogger yang berminat, silakan klik di sini. Katanya sih bakal di PIM ato Sency. Tuh, infonya.
Satu lagi kabar yang ngak kalah menarik dari skandal Bani Biasa dan Cinta Laura (buset), gue sekarang ini lagi melaksanakan proyek armada blog bani ato disingkat arogan. Proyek apaan tuh, Ban? Pembaca tentu tau kalo buat seornag blogger, cari duit itu susah susah gampang (susahnya lebih banyak) Emoticon Holic, makanya gue mau bikin dua blog baru yang pengennya banyak pengunjung. Katanya, SEO blog kita harus bagus supaya dapet TRAFIK yang tinggi. Tunggu dulu, apa itu SEO en TRAFIK? Meneketehe, liat aja nanti Emoticon Holic.
Peristiwa bermula ketika gue terlahir di dunia, bukan, peristiwa dimulai ketika tinta printer habis. Nggak begitu penting sih bagi gue saat itu, tapi bagi nyokap gue iya. Waktu itu nyokap gue mau nge-print data tentang hasil jualan bajunya. Karena nyokap gue perlu banget, ya nggak mau nggak gue harus nge-print di rental. Sip, nggak terlalu susah kedengerannya.
Tapi, tapi, tapi... Tapi apa, Ban? Gue baru inget kalo flash disk gue kakak gue yang dipinjemin ke gue ilang Emoticon Holic. Aduh, kumaha nya. Untungnya kaka gue ada di rumah, gue bisa pinjem dulu flash disknya. Oke, masalah flash disk, selesai. Tapi bukan masalah gue.
Tancaplah motor gue ke rental komputer deket rumah. Rentalnya nggak gitu bagus, jelek banget malah. Komputer ada 5 tapi yang nyala cuma dua. Terus kayaknya pentium minus semua Emoticon Holic. Gue liat operatornya lagi ngetik, mas mas lusuh. Kayaknya rental ini juga menyediakan jasa pengetikan.
"Mas, mau ngeprint dong," gue memulai pembicaraan.
"Oh, mana flash disknya?" setelah beberapa jam menit diem (kayaknya loadingnya lama), si operator itu pun merespon.
Segera gue mengeluarkan flash disk kakak gue dari tas. Dan, hopla! Flash disk pun tercolok.
"Filenya yang mana?" tanya si op.
"Di folder document," di klik tuh document excel sama si op. Kira gue gampang tinggal print. Eh, taunya si op ngeyel.
"Wah ini filenya ada yang salah nih," kata si op tiba-tiba. Emang sih, file excelnya agak rancu, nomernya nggak urut dan beberapa kesalahan kecil lainnya (yang menurut gue ga penting).
"Oh nggak apa-apa deh, biarin aja," kata gue terus.
"Ya nggak bisa dong," dia pun mencoba membetulka file excel tadi. Mana kayaknya dia juga nggak gitu ngerti tentang exce Emoticon Holicl, jadi makan waktu lama banget. Dia kayaknya melakukan eksperimen-eksperimen pake excel. Dan setelah sekitar setengah jam, selesailah dia. Sial, makan waktu banget!
"Nah gini dong," katanya bangga. Hah!? Gue bisa100x lebih cepet! Emoticon Holic
Udah gitu ngeprintnya lama lagi gara-gara printernya jebot. Harus dipecut dulu baru mau jalan. Ya Allah, ini rental jaman kapan sie?
Tiba-tiba di layar komputer muncul peringatan dari Pcmav RTP (real time protector). Ternyata di flash disk kakak gue ada virus! Bukan virus gede sih, cuma yang formatnya .vbs (visual basic script). Eh, ga taunya si op lebay.
"Wah banyak virusnya nih!" si op histeris, "Di bersihin dulu ya dek"
"Wah, nggak usah mas, nanti aja di rumah," sanngah gue.
Entah kupingnya si op yang kurang baik ato emang gu eyang digaringin, si op diem aja dan terus melanjutkan kegiatannya Emoticon Holic. Dengan bangga dia buka PCMAV Cleaner. And what!? Versi lama bangeets. Ya ampun mas, nenek-nenek pengemis deket rumah gue aja udah pake yang lebih baru. Dia klik tuh antivirus, dan program pun loading. Ynag ga gue suka dari PCMAV adalah loadingnya lama bangeets.
"Tuh, loadingnya lama, virusnya banyak nih," si op yakin.
Hah? Itu mah emang PCMAV aja yang lama. Lagian kayanya flash disknya blon di scan sama sekali deh.
"Oh, iya" gue jutek
Setelah lama loading, akhirnya muncul juga. Flash disk kakak gue di scan, dan yang muncul nyatanya cuma satu, yg vbs tadi. Banyak dari hongkong! Emoticon Holic
Kayaknya di atipe yang teguh pada pendirian. Dia terus cek sampe ke dalem-dalemnya. Dia nunjuk ngasal, mp3 dibilang virus, video di bilang virus, sampe akhirnya file power point kakak gue dibilang virus! Karena takut dijadiin pepes sama kakak gue.Gue pun bertindak.
"Oh, nggak usah, di rumah aja dibersihinnya," kata gue tiba-tiba Emoticon Holic.
Mungkin karena sadar akan kesalahannya, dia pun kali ini 'nurut'. Gue pulang marah-marah, udah lama, sok banyak virus lagi. Hah! Untung bulan puasa. Dasar, virus teriak virus.

42 komentar:

  1. Weee... udah sehari belom ada yg komen disini yah :D hihihi... kalo gitu aku yg pertamax™ :D

    Yang sabar di bulan puasa ya dek :D
    btw, itu kakaknya diomelin juga, soalnya udah ternak virus di USB flash drive...

    BalasHapus
  2. enak aja sehari! orang baru buat subuh! sori ye, blog gw mah eksis!! hha (kayaknya kalender telat sehari)

    BalasHapus
  3. mungkin virusnya satu
    tapi kena kemane2 kali
    beuaeuhaeuhua

    BalasHapus
  4. harap sabar..!!
    orang rental emang suka gitu..uhyuyhuyhu

    BalasHapus
  5. hati2 banyak virus, gw juga lagi kena virus yang bikin sakit pas puasa ini, huhuhuuuu..

    BalasHapus
  6. pake linux, ga bakal ada virus..
    hahaha

    *promo

    BalasHapus
  7. haha sabar sabar ngadepin orang sotoy.
    kan itu ujian bulan puasa *soktau* heheu.

    BalasHapus
  8. sotoy...ada untungnya juga tauu...
    gw sering sotoy kalo pergi ma nyokap..
    karna ke sotoyan gw.jadinya nyasar...
    nah karna nyasar jadi tau jalan..
    ehehe....

    hidup sotoy...

    BalasHapus
  9. sotoy itu makanan 'kan? Sotoynya enak...++bener 'kan?++

    BalasHapus
  10. komen form nya ada pelajaran membaca dan menulisnya juga...asyiiikkkk....

    BalasHapus
  11. virus memang sangat menjengkelkan..

    BalasHapus
  12. hooo, hooo.. komputer mu mana nak..?? knapa maen di rental..??

    BalasHapus
  13. Hahaha....
    Scan segitu lamanya virusnya cuma 1 :))

    BalasHapus
  14. ahaahahha....
    virus itu lagu slank kan?

    BalasHapus
  15. sibuk ikut arisan keluaRga ye??
    hyakakakaka

    sok sibuk Lu,,.

    BalasHapus
  16. pengalaman gokil lagi neh.

    jadiin buku aja,saya beli deh..

    oh,iya...kamu dapat award dari saya,silahkan ambil dan print gambarnya terus silahkan mau diapain(dinikmatin/dimakan atau dipajang dikamar kamu)

    BalasHapus
  17. sabar Ban...
    mampir ke blog seberang...
    ntar dikasih premen ama kaka..
    hahahahaha!!!

    ujian puasa..

    BalasHapus
  18. Ternyata masih ada juga kejadian hal seperti itu...
    Btw judulnya pas banget :))

    BalasHapus
  19. walah.. ada-ada aja lu..!

    BalasHapus
  20. lo ad peer . . . liat ja di blog gw yaph ^^

    BalasHapus
  21. payah ni ga ikut aahhh .. huuuu ga seru banget sihh ayo laaaaa

    BalasHapus
  22. aaaaaa bani gw juga kek na ga ikuut kopdar ga ada duiiiiit... >_<
    udah abis buat beli bajuuuu

    BalasHapus
  23. Bani, anda dapat giliran ngerjain PR:)

    BalasHapus
  24. baahahhaha . . .
    itu rental dmana ban??
    klo gw jdi lo mah , gw bales ngotot . . .
    yg pya flash disk sapaaaa , yg sok tau sapa . . .

    bentar lgi mo lebaran . . . mohon maap lahir batin yah ^^

    BalasHapus
  25. wakakakkak....
    kocakk

    oiya,mohon maap nyak, bentar lg lebaran :D

    BalasHapus
  26. tuker link donk! salam kenal ya! met lebaran!

    BalasHapus
  27. wets hahaha kalo gw jadi lo gw udah cabut jauh jauh kali dari mas mas op itu hahaha yang sabar ya mas

    BalasHapus
  28. wooooo lha blogger rodo "loro"...kekkekee btw met kenal bro...

    BalasHapus
  29. He he he. anakku yg paling kecil juga julukannya sotoy, abis suka sok dewasa seh gayanya...

    BalasHapus
  30. hwehehehehehe...

    nyebelin banget tuh OPnya.... :D

    BalasHapus
  31. hajar aja tuh orang, kalo gak timpuk aja pake keyboard.. huehehhee

    BalasHapus
  32. bani oh bani

    gw ga ngerti SEO sama sekali malah

    prasaan adv blognya makin banyak nih. wah dollar makin deres dong.

    makan2 neh :P

    BalasHapus
  33. wah ada top komentatornya yah.. komen ahh.. biar masuk 5 besar.. hihi

    BalasHapus
  34. "trafik" bukannya bhs inggrisnya "kemacetan" ya?? *jayus mode on*

    BalasHapus
  35. @lintas
    yee gw uda tau dari dulu

    BalasHapus
  36. Seperti maling tereak maling ya...

    BalasHapus
  37. perasaan awal"nya ngomong SEO, trafik, dan rumah blog, kenapa ujug" jadi printer dan virus dan flasdisk? ada ada aja ni...

    BalasHapus
  38. perasaan awal"nya ngomong SEO, trafik, dan rumah blog, kenapa ujug" jadi printer dan virus dan flasdisk? ada ada aja ni...

    BalasHapus
  39. baneyyyyyyyyyyyyyy lo tuh virus di kelas..hahahaha virus makan virus nieeeeeeeee :p

    BalasHapus