CO.CC:Free Domain

07 Oktober 2008

Mudik Jabrik (Bagian Awal)


Pagi-pagi banget, mata gue melek. Nyokap ngegedor-gedor pintu kamar kayak biasanya. Wah, udah pagi. Nggak kayak biasanya yang sekeluarga selalu bangun telat, pagi itu semua semangat (ralat, kecuali gue) karena semua akan berangkat ke halaman mesjid deket rumah buat menyempurnakan ibadah puasa selama 30 hari kebelakang Emoticon Holic. Walau gue bolong dua hari gara-gara sakit (hei, gue juga bisa sakit).
Gue pun mengambil handuk dan berburu kamar mandi sama kakak-kakak gue, dingin euy mandi
pagi-pagi (biasa setengah tujuh). Seperti tahun-tahun yang lalu, sarapan pagi gue dikasih kue brownies sama teh manis, buat pengganjel (ga ada kurma). Sehubung bokap gue itu RW, berarti gue anaknya RW , eh maksud gue bokap gue jadi harus dateng lebih cepet ke tempat shalat. Tancaplah mobil setelah sajadah, koran dan barang-barang yang kira-kira dibutuhin (kompi ga termasuk, ga ada hotspot di mesjid) udah disiapin.
Begitu sampe di lapangan mesjid, gue segera ambil tempat di saf yang paling depan. Bukan karena cari muka, tapi karena emang masih sepi jadi dapet yang paling depan. Waktu gue dateng, udah ada beberapa anak-anak punk bapak-bapak lagi mengumandangkan Takbir.
Setelah jama'ah berdatangan dan area shalat mulai penuh, shalat pun dilaksanakan. Shalat berlangsung khusuk sebelum seornag anak kecil di depan gue lari-larian sambil makan bolak-balik bikin laper. Pengen deh rasanya ngegebuk tuh anak pake mic di sebelah imam Emoticon Holic, sampe termehek-mehek.
Setelah shalat, dilanjutkan khotbah yang nggak tau apa isinya karena nggak perhartiin. Di sela-sela khotbah tersebut, ada kejadian yang bikin gue ketawa setengah hidup. Di belokan mesjid ada keluarga, bapak, ibu sama dua anak naek motor dateng ke mesjid. Mereka udah berpakaian muslim rapih, tapi sayangnya mereka ga tau kalo shalat Id udah selesai, hahahaha... Kasian deh kalian! Makanya jangan suka telat. Khotbah mengakhiri kegiatan shalat Id dan dilanjutkan dengan bermaaf-maafan Emoticon Holic. Gue sendiri males maaf-maafan (sadar ga bakal dimaafin salahnya), langsung aja nunggu di mobil. Keluarga gue balik dan langsung pulang ke rumah tercinta. Alhamdulillah selama kegiatan shalat Id nggak ada ujan, becek apalagi ojek.
Hhe, salah satu yang gue suka dari lebaran adalah makan! Emoticon Holic Makanan di suasana lebaran di rumah gue biasanya ada ketupat, rendang, kentang, ati dan sebagainya. Pokoknya pulang-pulang langsung siap makan, makannya gaya wisata kuliner, sambil protes-protes dikit. Perut kenyang, jamban terguncang. Berhubung waktu itu tanggal satu, berarti quota speedy balik jadi 50 jam, dan gue pun menyalakan kompi. Surfing, surfing.
Walaupun nggak buka open house, tetep aja ada orang-orang berdatangan ke rumah buat maaf-maafan, saking eksisnya. Sayangnya mereka nggak kasih THR ke gue, hiks Emoticon Holic.
Rencananya gue dan keluarga bakal berangkat ke Karawang sore hari. Soalnya sodara-sodara yang laen juga kumpulnya sore. Parahnya semua orang di rumah ketiduran sampe maghrib, jadi sampe di Karawangnya aja jam 11. Gapapalah yang penting hepi. Di sana pun gue ketemu sodara-sodara, tangan gue sampe pegel karena salaman terus. Gue tidur sama sepupu-sepupu gue sampe jam 3 soalnya maen UNO dulu (buset).
Besoknya kayak biasa sekeluarga besar semuanya pergi ke desa-desa di Karawang buat nengokin ua-nya bokap (ga tau gue istilahnya apa), salah satunya ada yang tinggal di daerah pesawahan (walaupun Karawang emang identik dengan sawah). Wew, sawahnya terhampar luas kayak di buku bahasa Indonesia anak SD. Di sela-sela menikmati angin sejuk sawah, tak disangka-sangka ada pup orang berenang lewat seenaknya, weks. Sebagai orang narsis, nggak lupa gue foto-foto dulu disana. Hhe nih dia foto-fotonya, cuma sedikit sih Emoticon Holic.

Image Hosted by ImageShack.us
Aku cinta seolah

Image Hosted by ImageShack.us
Nyengir

Image Hosted by ImageShack.us
Kasih gue cewe!!

Image Hosted by ImageShack.us
Haa!!

Wahaha, pokoknya seru deh. Sayangnya liburan gue nggak berakhir di sini. Tunggu posting gue selanjutnya, oke?

8 komentar:

  1. pertamax dulu ah.
    sebelumnya met lebaran yaa ban.mav kalo ada salah,hehe.

    fotonya mantep.haha.

    BalasHapus
  2. karawang?

    deket cikarang kan?
    deket rumah gw dunk?!
    huehehheheee...

    BalasHapus
  3. lu emang lbh bagus kalo keliatan dr jauh ban. . .
    kalo dr deket , kurang enak diliat

    hehehehehehe

    minal aidin yaaa

    BalasHapus
  4. ban ban . .
    "kasih gue cewe!!" itu maksudnya ap yah?
    kan lo dah pya c kudil . . . hahahha . . .

    BalasHapus
  5. Narcissnya ( sebenernya itu inti dari postingan ini kan :D )

    BalasHapus
  6. sebelumnya minal aidin wal faidin ya ban, maaphin kalo gw ada salah...

    eh itu yang terakhir fotonya keluarga pahlawan bertopeng yah....

    BalasHapus
  7. jah apaan nih...
    kwakwkawkwak isinya foto ban ban semua, ahahhahah


    copy ahhh hahahahhaha, gadeeeeng

    BalasHapus
  8. Kok ndak mudik ke Semarang Mas...

    BalasHapus