CO.CC:Free Domain

14 September 2008

Sendalku Sendal Kamu Juga


Semua orang tau sendal. Gue tau, elu tau, nenek-nenek sekarat pun tau. Tapi apakah setiap waktu kita tau yang mana sendal kita? Jawabannya nggak Photobucket. Di posting gue mau menceritakan bahwa nggak selamanya kesialan disebabkan oleh gue. Gue akan buktikan, kalo bukan gue doang penyebab masalah di dunia ini. Elu semua ngertiin gue dong!! (lebay.com).
Sebelumnya gue mau ngucapin terima kasih sebanyak-banyaknya ke kakakku, Cena yang udah rela ngabagi awardnya buat gue. Akhirnya gue bisa dapet award selama ngeblog Photobucket, terharu bangeets gue. Ini adalah blog award pertama gue dan mungkin yang terakhir, so bakal gue pajang di sisi blog ini. Dan juga award ini harus gue kasih lagi ke 7 orang yang gue anggap pantes, kapan-kapan bakal gue pilih deh Photobucket (tenang masih ada kesempatan buat blogger yang sebelumnya bernasib sama kayak gue, haus akan award).
Kalau di bulan puasa, mesjid udah serasa rumah kedua bagi gue. Karena hampir setiap hari gue solat taraweh di sana. Tapi apakah pembaca tau kalau tak selamanya selingkuh itu indah, eh maksud gue tak selamanya mesjid memberikan kenangan baik. Hal yang dari dulu meresahkan gue kalau ada di mesjid adalah 'sendal'. Kenapa sendal? Karena sendal itu adalah pijakan yang gue pake sehari-hari kalo ke mesjid. Terus apa masalahnya?
Kita tau dong kalo di mesjid itu ada berpuluh-puluh orang yang melaksanakan ibadah salat. Dan itu artinya ada berpuluh-puluh kaki yang baunya naudzubilah di dalamnya. Dan itu artinya ada berpuluh-puluh sendal di dalamnya, eh diluarnya ding. Nah, apa pembaca pikir kalo selesai dari mesjid tuh orang-orang pasti ngambil sendalnya masing-masing? Hmm, mungkin ya dan mungkin tidak Photobucket.
Kata nenek-nenek pengemis deket rumah gue, manusia itu nggak ada yang sempurna, makanya nggak bisa dipungkirin kalo ada orang di mesjid yang ngambil sendal orang lain waktu balik. Nah, bagaimana kalo hal itu terjadi sama gue? Beuh parah bangeets. Nanti gue balik nyeker Photobucket (telanjang kaki) terus ditanyain sama orang yang liat gue.

Orang:"Bani, sendalnya mana?"
Bani:"Suka-suka gue, telanjang kaki itu kan sehat." (kaki gue pun berdarah).
Orang:"Miskin."


Kejadian yang bikin gue termehek-mehek terngiang-ngiang adalah waktu gue di Lampung. Waktu itu gue ke sana bukan buat wisata kuliner ato pertukaran pelajar sama gajah, tapi buat nengokin bokap yang lagi kerja di sana, sekalian liburan. Karena waktu itu hari jum'at, gue sebagai muslim yang baik dan benar, melaksanakan solat jum'at sama sopir kantor bokap bernama Pian di mesjid raya (bokap di kantor) Photobucket. Dan di sana, gue solat (ya iyalah).
Selesai solat, gue ambil sendal gue dan bersiap menuju mobil. Tapi tunggu, ada yang ketinggalan, Mas Pian nggak ada. Gue tunggu dulu deh, mungkin aja dia ketemu kangen band terus foto-foto dulu. Sewaktu dia balik, gue kaget waktu dia bilang kalo sepatunya ilang. Katanya, emang suka ada orang yang nyuri sepatu dan sendal di sana. Kasian banget, padahal katanya sepatu baru Photobucket.
Kejadian tadi memberikan gue pelajaran kalo di mesjid kita bisa ambil sendal siapa aja harus ngejaga sendal kita, jangan sampe dicuri. Sayangnya, gue pernah kehilangan sendal juga, mungkin akibat kelalaian gue.
Jadi ceritanya waktu itu adalah lebaran dan gue berangkat solat sama bokap ke mesjid di deket rumah. Mesjidnya nggak terlalu gede dan nggak terlalu kecil, sedenglah, jadi pengunjungnya lumayan (secara solat Id). Waktu itu gue pake sendal baru, bermerek 'Sando' (gue agak bingung sama merek ini, masak mau namain sendal aja diplesetplesetin jadi sando? Photobucket). Sendalnya walaupun baru udah agak buluk soalnya udah gue pake beberapa hari terakhir plus bau kaki gue yang minta ampun. Dan di sana, gue solat (ya iyalah (lagi)).
Setelah selesai melaksanakan salat, gue bersegera keluar mesjid. Gue pengen cepet-cepet makan ketupat lebaran Photobucket. Tapi nasib berkata lain. Gue cari sendal gue, tapi sendal gue nggak tercari. Buset, kayaknya ada yang jail, pikir gue. Gue cari di sekitar mesjid nggak ada. Gue cari di kotak amal nggak ada. Bahkan gue cari di google pun nggak ada Photobucket.
Setelah beberapa waktu, dan mesjid pun udah mulai sepi, gue tetep masih mencaari sendal. Bokap gue juga ikut bantu tapi tetep aja nggak ketemu. Gawat nih, masak gue balik nyeker. Tapi nggak lama gue menemukan sisa sendal atau istilah kerennya 'the last sandals' yang mirip banget sama punya gue. Bedanya, ini sendal tuh masih mulus. Awalnya kepikiran buat ambil aja sendal ini, tapi berhubung bukan punya gue ya udah gue cari yang laen.
Setelah mesjid bener-bener sepi, gue yakin banget kalo pemilik sendal terakhir tadi salah ambil dan sendal gue korbannya. Karena emang udah siang banget, gue ambilah itu sendal. Meskipun bukan asli punya gue, tapi tetep aja masih mulus, fresh from the bungkus Photobucket.
Makanya, sekarang ini ue punya solusi kalo berangkat ke mesjid. Gue pake SENDAL HOTEL Emoticon Holic . Yup, kayaknya ga bakal ada yang mau nyolong sendal hotel. Terus ringan lagi.
Pesen buat yang ngambil sendal gue (kalo baca n inget): nggak ada untungnya ngambil sendal gue. Udah bau, buluk lagi. Di sini gue bersenang-senang dengan sendal barumu, haha.
Udah dulu ah posting kali ini, pegel ngetik euy!

19 komentar:

  1. Yeah, Pertamax........1#

    BalasHapus
  2. besok kalau lebaran, bawa sendal buluk lagi,ban. teteh juga mau gitu ah...

    BalasHapus
  3. anggep aja ada org yg baik hati mau bantu ngebuang sendal butut loe.. hihihi

    BalasHapus
  4. @yughi
    yeah, keempax (maxa)

    @teteh
    iyah bener

    @lisz
    iya juga sih

    BalasHapus
  5. wahahah...

    gw juga dulu pernah tuh kaya gitu.. gw nyeker deh ke rumah..

    untung rumah gw gak jauh beuth deh..

    BalasHapus
  6. rejeki emank gak kemana-mana ban..
    hahaha

    BalasHapus
  7. hehe... nyolong ditempat ibadah....
    kalo dipikir2 yang nyolong dosanya brp kali lipat ya??

    BalasHapus
  8. kasian loe ban...
    tp saya lebih dikasihani lagi,,,
    kalo dipesantren sandal saya suka hilang dicolong temen seasrama sendiri,biasa ,tradisi pesantren.
    Bersyukurlah ban,keep posting ya bro.

    BalasHapus
  9. tetap tabah akan sendalnya...
    mudah2an dapet yang lebih baik lagi..uhuhyuhyuh

    BalasHapus
  10. PESANTREN ITU MEMBAWA BERKAH YANG BANI.. ^_^

    BalasHapus
  11. @ridu
    emang mereke (yg mengambil sendal) ga tau penderiaan orang

    @ujan
    ke pencuri sendal kalee

    @junjungpurba
    karena sendal diitung dua (sepasang), jadi dua kali lipat

    @qori
    asiknya pesantren

    @bintang
    kenyataannya sih gitu

    @valkyrie
    bangeets

    BalasHapus
  12. mulus sih mulus . . .

    tapi mengandung guna2 , santet dan kutu air gak jelas . . .

    walopun bkan ketuker , mestinya jgn lo ambil . . . mendingan lo nyeker deh , lagian tampang lo cocok koq bwat nyeker . . . jdi gak usah malu , jahahahah!!

    BalasHapus
  13. @meisha
    gw sakit
    sial kau!

    @anang
    mas anang emang banyak banget postingnya

    BalasHapus
  14. waaaaah.malah untung kan?? hehe :D

    BalasHapus
  15. Kalo sandalnya gak mau diambil orang, bikin password aja buat yang mau pake. (Lho?)

    BalasHapus
  16. knp sendalnya gak loe masukin plastik kresek yg warnanya hitam, putih, ato sebagainya lah...(ingat warna ga penting, tpi keamanan lebih penting), trus loe bawa masuk ke dalem masjid ato mushola and ditaro dismping loe(ato dimana aj deh..tergantung comfort)..lumayan lah daripada DICOLONG..

    cara ini sering dipakai oleh para jamaah haji yg lg sholat di masjidil haram ato masjid nabawi..(sok tau bgt gw)

    BalasHapus