CO.CC:Free Domain

01 September 2008

Awal Puasa dan Kejadian


Sewaktu gue lagi iseng pencet-pencet remote tv, gue agak heran. Gue heran karena liat stasiun tv Indosiar yang mengiklankan sinetron Islami. Kalau ngak salah judulnya muslimah atau muslimin gitu (nggak penting lah).
"Bukannya biasanya sinetron dangdut? Photobucket" pikir gue dalam hati.
Diikuti dengan stasiun tv lainnya yang menampilkan berbagai iklan sinetron atau acara kuis komedi yang berbau Islami. Sebut aja Waalaikumsalam Cinta atau Saurprise. Jadi sinetron Waalaikumsalam Cinta ini bercerita tentang... (loh koq jadi ngomongin sinetron!?).
Oh iya, bulan puasa.
Gue baru inget sekitar dua hari sebelum puasa dimulai. Betapa begonya gue. Gu einget acara tv favorit gue dimulai, tapi gue nggak inget kapan bulan puasa Photobucket. Dasar.
"Alhamdulillah," ucap gue. Akhirnya bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia datang. Tiba juga kesempatan buat diri gue yang berlumur lumpur lapindo dosa karena sering menghina ini untuk memperbaiki diri.
Menahan hawa nafsu. Ya, itu yang harus bisa gue lakukan. Selama 30 hari penuh seluruh umat muslim, termasuk gue menjalankan ibadah puasa. Dari waktu imsak hingga maghrib nggak boleh makan dan minum, gue harus kuat!
Waktu gue kecil dulu (masi imuut) sebelum kelas 4 sd, gue sama sekali nggak tahan sama yang namanya puasa. Awalnya memang ikut sahur bareng keluarga, tapi begitu bangun tidur sekitar jam 8 udah makan lagi. Barulah kelas 4 sd gue puasa serius. Walaupun waktu itu bolong 2 hari.
Kalau masalah puasa, nyokap gue emang nggak terlalu maksain gue. Sebenernya dia takut justru kalau gue paksain diri. Padahal emang guenya aja yang malesPhotobucket. Jadi, sebenernya nyokap tercinta ini pernah denger sebuah cerita di Semarang dulu (sampai gue kelas 2 sd gue tinggal di sana).
Jadi ceritanya ada sebuah keluarga yang terdiri dari ibu, ayah dan cucu (loh!?) anak yang berusia 5 tahunan. Saat bulan puasa, si anak di suruh ibunya untuk mengikuti kegiatan puasa. Awalnya si anak tidak komentar apa-apa, dia masih kuat. Pada siang hari, si anak merasa agak lapar, ia pun meminta membatalkan dirinya (dialog sudah diterjemahkan dari bahasa Jawa ke bahasa Indonesia).
"Bu, aku lapar," si anak mengeluh pada ibunya.
"Tahan sebentar lagi yah, coba main deh biar nggak lapar", si ibu mencoba menahannya.
Si anak pun bermain sesuai dengan yang disarankan ibunya. Setelah capek bermain, sore harinya ia pun merasa lapar.
"Bu, aku lapar, boleh makan ya?" pinta si anak
"Tahan sebentar lagi, sebentar lagi adzan maghrib. Coba tidur biar nggak terasa" jawabnya singkat.
Si anak pun tidur dengan menahan lapar yang amat sangat amat sangat. Setelah adzan maghrib berkumandang, tidak ada suara si anak sama sekali. Si ibu yang mengira anaknya sedang tidur pun membangunkannya. Niat ingin memuji anaknya yang kuat puasa, si ibu malah shock karena anaknya sudah tidak bernyawa lagi Photobucket. Si ayah juga shock karena tidak tampil dalam cerita. Tamat.
Nah, karena cerita itu nyokap gue nggak mau paksain gue puasa. Tapi gue juga nggak bisa berleha-leha saat orang lain puasa, gue pun mulai belajar puasa. Satu jam, dua jam dan akhirnya 12 jam.
Tapi bagi gue puasa merupakan kegiatan yang menyenangkan. Karena gue nggak harus makan siang (gue nggak suka makan siang, kecuali ngemil). Da lagi biasanya, pemerintah meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sayangnya tahun ini libur awal puasa cuma 3 hari, tapi libur lebarannya panjang Photobucket.
Well, selama puasa ini gue bakal berusaha se-up-to-date mungkin. Gue juga mulai ada rencana buat menjadikan blog ini sebagai media untuk mencari uang. Sayangnya gue nggak tau gimana. Yah itung-itung belajar, nggak apa-apa kan?

Bani Biasa Mengucapkan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Bagi yang Menjalankan


Udah selesai, sekarang silakan kasih komentar. Apa, kamu suka dengan posting ini? Kalau gitu link aja blog ini, oke? Pasti gue backlink koq, sip.

29 komentar:

  1. @nugraha adi putra
    sama2, makasih

    BalasHapus
  2. Hihihi.. Jadi inget dulu waktu gw kecil, puasa di moscow, sahur jam 3 buka puasa jam 8 malem :P
    Gila, lapernya ga ketulungan dulu,hihihi...

    Btw, Met puasa ya :)

    BalasHapus
  3. met menunaikan ibadah puasa ya mas :)

    BalasHapus
  4. Bani, semangat ya puasanya.

    :D

    BalasHapus
  5. @anggie
    buset lama amat

    makasih

    @tonny n adhi
    makasih bro

    BalasHapus
  6. wawawa . . .

    met puasa jga yah . . .

    mohon maap lahir batin ^^

    gw mah bolongnya slalu byk . . .

    aplagi sjak udah rutin d dtengin tamu , bolong bsa 10 harian . . .

    justru enak sih . . . nyehehe . . . ^^

    BalasHapus
  7. gw duah ngira itu cerita lw...
    hahahahahh,,,,

    soalnya khas "bani banget"

    BalasHapus
  8. bani, blog loe makin banyak aja iklan nya.. sukses nih yey~~ heuhehe

    BalasHapus
  9. met puasa yo?

    udah bolong? ah sayang sekali

    jadi inget... aku bener2 puasa itu kelas 6 SD

    BalasHapus
  10. selamat berpuasa juga...
    blognya makin rame nih sm banner:)

    BalasHapus
  11. Wah...itu cerita nyata bukan?
    kasian anak kecil itu...
    bukan gitu caranya untuk ngajarin anak puasa...

    nice lesson...

    met puasa yah :)

    BalasHapus
  12. Wah, itu cerita bener apa enggak seh? Masa anak 5 taon udah disuruh puasa penuh? Biasanya kan coba2 berapa jam dulu...
    BTW met puasa ya, mhn maaf lahir bathin

    BalasHapus
  13. selamat berpuasaaaaa

    BalasHapus
  14. @meisha
    tamu tuh maksudnya apa ya? (polos)

    @cena
    aduh gw udah punya khas

    @lisz
    sebenernya sih nggak ngefek

    @monyet
    sekarang mah nggak, nyet!

    @junjungpurba
    daripada sepi

    @panda
    nyata

    @eucalyptus
    itu cerita nyata mbak, di semarang

    @chic
    sama2

    BalasHapus
  15. met puasa yach

    itu ngeri banget ceritanya, biasanya umur 5 tahunan khan hanya latihan puasa setengah hari yach ?

    BalasHapus
  16. hasil otopsinya apa ya ko bisa semudah itu meninggal karena lapar. setahu saya org bisa meninggal krn dehidrasi,jantung, dsb.

    Btw, met berpuasa Bro....

    BalasHapus
  17. buset dagh..tinggi amat kantornya

    BalasHapus
  18. bagus ban,,,
    menurut gw ,,
    postingan lo tuh gokil...
    loe pantes jadi blog seleb,,,
    ntar blog kamu ku review deh.okeh
    p.s:thenks pujiannya atas perbuatan ayah saya.

    BalasHapus
  19. @elys
    iya tuh

    @gus
    meneketehe

    @oki
    ??

    @qori
    ah, lu berlebihan, tapi makasih

    BalasHapus
  20. hehehehehe
    gw udah bisa ngasi komentar!!!!!
    puasa gw bulan ini udah bolong satu
    gara-gara "itu" moga2 gw ga ada yang bolong lagi.....
    amiiin

    BalasHapus
  21. huh, libur lebaran gw cuman seminggu!!!

    BalasHapus
  22. asik ya blognya, pake apaan tuh namanya yang gambarnya bisa gerak-gerak???

    BalasHapus
  23. @dila
    akhirnya

    @budiernanto
    asik atuh

    @raintub
    namanya emoticon

    BalasHapus
  24. yaa namanya juga puasa ssemua berubah hoho .. keren juga tu gambarnya hahaa .. met puasa juga bossss

    BalasHapus
  25. wah... gara2 puasa bisa mati????

    BalasHapus
  26. @anang
    sama2

    @bena
    koq komentarin gambarnya?

    @bloger
    mungkin

    BalasHapus
  27. cie..baguzz lho...

    blog u..
    ajarin dungzzzzzzz....

    oya emtar kirim email ke aq ya...
    ER_LINCUTE@yahoo.com

    BalasHapus